Game Online Menurut Pandangan Yogazworld

Thursday, May 01, 2014 teset 2 Comments



Alhamdulillah, akhirnya saya berkesempatan buat posting'an lagi (  'w')/ お元気ですかみんな? I hope you're all fine (  >w<)/ persetan dengan bahasa inggris yang salah :v . Okay, kali ini mimin bakal bahas tentang Game online, seperti judul pada post kita hari ini yaitu "Game Online" Menurut Pendapat Yogazworld. Pada post ini kita akan ulas apa saja hal yang tim Yogazworld bisa singgung tentang game online.

Okay, ayo kita bahas 1 per 1, Siapa sih yang gatau Game Online? Game Online adalah suatu permainan yang dimainkan secara online :v *you don't say* ya begitulah pokoknya artinya. Di dunia yang luas ini, dan salah 1nya Indonesia, Game Online bukan lagi barang yang tabu/jarang untuk di lihat keberadaannya bahkan dimainkan oleh banyak orang di Indonesia kita ini, Dari BOCAH, sampai orang dewasa pun banyak yang memainkannya, bahkan ada pula om om dan tante tante memainkannya ._. *jangan pikir kemana mana*.

Game Online itupun terdiri dari bermacam macam genre, seperti contohnya saja yang sedang menjamur seperti MMORPG dan FPS, sebagai contohnya kita ambil Po*** *lan* (dibaca Point Blank). Game ini bisa saya bilang salah 1 game online yang laris di indonesia dan game ini berada di bawah perusahaan Gemscool. Memang sih, game ini penuh pro dan kontra, dari antar pemain di dalam game, hingga diluar game, dan sangking suksesnya perusahaan ini , saya hampir gila menemukan cash (benda yang digunakan untuk membeli sesuatu dalam game) dari perusahaan game lain di kota saya, ujung ujungnya OP Warnet pasti bilang tak ada.

Ya, itu hanya sedikit curhatan, nah kali ini kita akan membahas tentang Keuntungan dan Kerugiannya dalam bermain game online, ok kita mulai dari Kerugian. Kerugian dalam game online suaaaaaaaangat lah banyak, dan tim Yogazworld telah merangkumnya dalam garis besar, antara lain :

1. Boros
Jelas, tak usah dijelaskanpun pasti sudah tau, mengapa bisa dikatakan boros? Ya jelas, masalah pertama, bila kalian bermain di warnet, pasti harus mengeluarkan uang terus untuk membayar billing/menyewa komputer 'kan? Masalah kedua, soal Cash. Ya banyak game online, bahkan semua game online pasti menyediakan layanan ini, membeli item di game dengan cash, dan biasanya barang bagus di game harganya mahal, dan kita harus mengorek kocek yang cukup dalam 'kan? Masalah ketiga, jika kamu bermain dirumah, dengan modem pribadi, pasti kalian harus membeli pulsa terus kan, apalagi  kuota yang digunakan besar, dan apabila dibayar perbulan, bisa mahal tuh.

2. Waktu
Waktu, yap. Kenapa waktu? Karna dalam bermain game online, kita banyak membuang waktu, contohnya dalam mengerjakan mission yang terdapat pada game, atau bermain bersama clan/guild dan sering lupa waktu dalam hal ini, tanpa sadar kita telah membuang waktu kita untuk hal yang kurang bermanfaat. Dan bagi para pelajar bisa lupa belajar dan menyebabkan secara TIDAK LANGSUNG, nilai disekolah akan menurun.


3. Kesehatan

Q: Apa hubungannya ama kesehatan? wah ngasal nih ...
A: Eiit, jangan asal cocot, makanya baca dulu ya..

Kenapa berhubungan dengan kesehatan? Ya jelaslah, karna kasus tentang ini udah gak asing lagi di telinga para yang katanya  Gamers. Sudah bisa dibilang lumayan banyak para gamers yang telah naik level ke stage akhirat, alias meninggal dunia, tapi mereka sudah gak bisa respawn (  ;-;)/ jadi dalam bermain game harus punya pengaturan waktu dan asupan makan yang baik, dan jangan terlalu gila, tenang, itu character punyamu, kamu bisa make kapanpun kok!

Mungkin itu saja kerugian yang bisa di rangkum oleh team Yogazworld, sekarang kita ke keuntungannya.

1. Menghasilkan Uang

Q: Tadi katanya boros, sekarang menghasilkan uang! gak konsisten ah!!
A: sabar dulu bocah brengsek, neh monggo di baca dulu.

Kenapa saya bisa bilang menghasilkan uang? sebenarnya untuk kategori ini tak bisa di kategorikan secara umum sih, karna hanya yang pintar berbisnis dan pintar bermain/god skill saja yang bisa membuat game online menjadi ladang duit. Contoh 1, apabila kalian bermain hebat dan bagus, kalian bisa ikut turnamen negara, bahkan internasional, dan jika kalian menang kalian bisa memenangkan hadiah yang gak sedikit lho. Contoh 2, ini hampir mirip dengan contoh 1 namun tujuannya berbeda, yakni jika bermain bagus, dan setelah itu character pada game itu berpangkat tinggi, pasti harga jualnya mahal, ya tinggal dijual deh. Contoh 3, kalian bisa memperjualkan Cash, seperti para penjoki online yang sudah menjamur itu loh.

2. Menghilangkan Jenuh
Kalau buat yang ini, menurut saya pribadi, jelas benar :v , karna saat memainkan game online dibutuhkan konsentrasi tinggi, jadi masalah dan kejenuhan yang kita miliki bisa hilang SEMENTARA saat bermain game online, dan katanya game online itu dapat meningkatkan konsentrasi kita dan kita dapat fokus ke berbagai hal loh.

Mungkin hanya 2 saja yang bisa dirangkum oleh Yogazworld soal keuntungannya , hehehehe ._.)/. Dan untuk yang selanjutnya adalah pengalaman dan curhatan mimin Yogazworld tentang hal yang disukai ataupun tidak dalam game online, hehehe ._. jadi kek cerita ya :v okeh, langsung saja.

Contoh salah 1 Game Online
Banyak hal yang sangat berkesan dan sangat MENGESALKAN dalam pengalaman mimin saat bermain game online, ya mungkin yang pertama bisa mimin bilang, Game Online itu adalah SETAN TERKUAT dalam membujuk manusia, karna kita bisa melalaikan perintah-NYA gara gara keasikan, benar 'kan? Lalu soal kesan yang indah, mimin ambilkan saja 1 , yang sampai sekarang teringat di pikiran mimin *ce'ilah* Waktu itu adalah bulan ramadhan, dan kebiasaan remaja itu ya jelas ngadu, eh ngabuburit menjelang buka puasa, dan saat itu mimin lagi gila gilanya main C*O (dibaca CSO)  waktu itu mimin punya clan, jadi kami bermain bersama dalam mode Zombie Scenario, waktu itu kami melawan Phobos, salah 1 bos dalam mode itu, dan kami bermain dengan sangat seru, yang jelas waktu waktu itu hampir tak terlupakan lah :'D. Lalu soal yang mengesalkan ya pasti dengan banyaknya BOCAH BRENGSEK, :v dibilang kesel, mereka masih bocah, ya di maklumi lah, karna mereka terkadang terlalu berlebihan, itulah yang membuat mimin secara  pribadi kesal, ya kalian pasti tau lah apa yang bocah katakan kalau lagi marah marah saat main, mimin ini orangnya sebenarnya transparan aja sih, apalagi ke semua visitor yogazworld, jadi mimin kasi tau omongannya bocah.

Ini dia omongan bocah kalo main game online
Kalo lagi marah : Woy anjenk, bokong ccd, baiwan sini njink, babi mamamu ***te, dsb
Kalo lagi menang : ccd timmu, sini baiwan sama gua ccd 
Kalo ketemu cheater : ccd cheater anak haram, vk vk citer om , anjenk skill donlot mamamu *****

ya gitu deh, emang udah sering mimin ketemu beginian, jadi maklum aja, ehehe :)

Jadi dari post ini ada beberapa kesimpulan yang mimin bisa kasi buat kalian.
1. Skill pada suatu game itu gak tergantung pada levelnya saja.
2. Sikap Kedewasaan itu adalah hal terpenting dalam segala sesuatu.
3. Memang, didunia ini banyak kejadian yang aneh, jadi apabila melihat sesuatu yang membuat kesal di game online, ya maklumi saja.

Saran mimin cuma 1, Jangan lupa waktu, karna hidup didunia cuma sebentar :)

Mungkin itu saja, ingat, Jadilah Pemain Game Online yang Pro dengan Skill Murni, bukan Skill Download, dan utamakan Sportifitas dan Toleransi ! Jadilah Pemain yang baik dan bisa membanggakan negara!
1 lagi pesan mimin buat yang masih berstatus pelajar, utamakan kewajiban kalian sebagai pelajar, yakni BELAJAR!


*Sebelum mimin menutup post ini, Kami sebagai Pengurus Yogazworld TIDAK BERMAKSUD menjatuhkan atau memojokkan pihak tertentu, kami minta maaf yang sebesar besarnya bila ada kata kata yang tidak berkenan dihati, tapi ini lah kenyataannya, kami hanya ingin transparan dan netral. 

Well, i think it's enough, so thanks for visiting Yogazworld. 
と どうも有り難う御座います ( ^w^)~

You Might Also Like

2 comments: