Nilai Menurut `YogazWorld`

Tuesday, June 04, 2013 teset 2 Comments



Alhamdulillah bisa posting lagi, dan mungkin ini posting terakhir sampai pertengahan juni, tapi masih mungkin kok hehehe.. karena berhubung ada ujian semeseter tingkat SMP sederajat , ngomong ngomong tentang ujian semester, dan kebetulan SMA , SMP yang baru saja menerima hasil kelulusan juga, jadi secara tidak sengaja di otak mimin terlintas untuk membahas ini,... yaitu tentang

NILAI

Nilai yang kali ini kita bahas adalah nilai mata pelajaran seperti dari hasil ulangan atau ujian, dan bukan menyangkut hal apapun.


Sebelum kita ulah masalah nilai, coba lihat 2 gambar diatas ada nilai bagus sama jelek "kata orang" menurutku cuma beda di hurufnya aja tidak ada yang special (*bagi yang belum tau ada beberapa sekolah dan kebanyakan luar negeri menggunakan huruf A-F untuk nilai*)  

Nilai... apa sih itu menurut kalian? sebuah kesuksesan kalau nilainya tinggi? dan sebuah penyesalan yang sangat mendalam kalau nilainya rendah? seakan akan udah gaada harapan gitu?? SALAH . nilai itu bukan segalanya, kalau bagi murid yang hidupnya santai banget sih mottonya "Remidial i love you" jadi seakan akan cuma mau hasil dari remedial yaitu yang pas dengan nilai KKM.. 

Nilai menurut `Yogazworld` sih cuma angka yang bisa sedikit memudahkan kita untuk menjadi yang teratas... bingung ? gangerti maksudnya? Sama -_- .. tadinya saya pikir pikir 2 kali tentang kalimat saya ini.. dan sudah saya simpulkan bahwa artinya adalah " Nilai adalah sebuah kesuksesan yang kita dapat tak peduli itu rendah atau pun tinggi karna sebenarnya jika tinggi kita bisa lebih dekat dengan kesuksesan dan jika rendah belum tentu juga kita gak sukses" mungkin menurut `Yogazworld` sih itu, karna menurut analisa saya, sebagian besar orang yang memiliki nilai rendah itu memang sebagian besar tidak sukses (maaf) tapi tidak SEMUA dari mereka, ada yang nilainya jelek, dikeluarkan dari sekolah (bahkan) tapi bisa sukses, dan yang nilainya bagus sih SEBAGIAN BESAR pasti sukses TAPI tidak semua.

Mengapa tidak semua?? karna nasib kita itu tidak ditentukan dengan nilai dari test, tapi juga dari Keberuntungan, Iman, dan Semua nasib dan harta kita itu sudah di atur sama yang Diatas.. jadi meskipun nilai kita rendah jangan berkecil hati, dan nilai besar jangan terlalu sombong juga.

"Saya takut , nilai saya rendah, gimana solusinya min?" 
Ya belajar -_- apa lagi dong :v 
"tapi saya masih tidak pinter" 
coba bidang lain, kalau kamu tidak pintar di pelajaran akademik, terus pacu semangat belajar, saat belajar konsentrasi, dan jangan lupa semua usaha kita harus diiringi dengan doa, ada sih orang yang udah belajar sampai teler (perumpamaan) tapi tetep gapinter, contohnya gausah dicari, toh udah ada, yaitu penulis blog ini hehehe -_- , meskipun saya gak pinter saya mencari bidang yang bisa saya tekuni, dan saya juga tak pernah menyerah belajar

Ya memang saya bilang nilai tidak bisa menentukan masa depan kita tapi toh kita ini apa sih sekarang? pelajar kan? namanya aja pelajar ya kewajibannya belajar, memang nilai tinggi tidak menentukan kesuksesan tapi setidaknya kita harus memberikan usaha sekuat tenanga agar kesuksesan yang tidak membutuhkan nilai tinggi itu bisa kita dapat dengan mudah, ingat didunia ini gaada yang instant, mie instant aja harus dibuka bungkusnya, emang lu mau makan bungkusnya?? hee

jadi kesimpulannya, nilai bukan segala sesuatu yang bisa membuat hidup kita indah, dan semua usaha kita harus tetap diiringi dengan doa..

Sebelum saya tutup, kalau mau di copas , sertakan sumber ya, sumpah capek ngetik sepanjang ini ._.)b
Sekian dari Saya, dan ini juga termasuk salam pamit , jadi Sayonara~

You Might Also Like

2 comments:

  1. Itu Photo yang paling awal itu nilaimu ._.
    kok bagus banget ya ._. #Hebat :D

    Prok-Prok :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. eheheh makasih, sebelumnya itu gambar sumbernya google :)

      Delete