Hal Hal yang Mainstream Selama Lebaran Menurut Yogazworld

Friday, August 01, 2014 teset 10 Comments

Hello guys, welcome back di postingan saya, alhamdulillah masih bisa posting, dan sekarang di liburan panjang karna puasa dan lebaran ini, saya akan membahas sesuatu yang menjurus ke "Lebaran Things" mungkin , ehehe. Okay, sesuai judul kita bakal bahas hal hal yang bisa dibilang "Mendarah Daging" untuk seluruh orang saat lebaran, yap apa saja kah itu? Langsung saja kita lihat~

1.Petasan
GAMBAR DIATAS TIDAK BERMAKSUD PENGHINAAN PADA PIHAK MANAPUN 

Kita mulai dari yang paling "Basic"nya dulu lah, hehehe, sapa yang gakenal Petasan a.k.a Kembang api a.k.a Mercon. Benda ini biasanya belum mulai bulan ramadhan aja udah bunyi, apalagi mendekati 3 malam terakhir, ampun dah. Memang sih maksudnya untuk menyambut hari kemenangan, tapi gak gitu juga, kasian kan yang lagi ibadah, dan juga hati hati kalo main petasan ya guys, udah banyak korban, dari luka bakar, pendengaran sakit, bahkan yang terburuk rumahpun bisa terbakar, jadi hati hati ya.

2. "Angpao" Lebaran
Gambar diatas hanya rekayasa

Ini dia bagian yang paling dinanti selain malam Lailatul Qodar , datangnya sama sama diakhir bulan ramadhan, tak lain dan tak bukan ya apalagi kalau bukan "Angpao" Lebaran atau akrabnya disebut THR atau Tunjangan Hari Raya. Ya setiap orang yang bekerja pasti akan diberi THR oleh perusahaannya, dan ini juga punya nama lain antara lain : Uang belanja lebaran, Uang Baju , Uang-"Pah beliin mamah perhiasan", dan lain sebagainya. Bukan cuma orang kerja dan istrinya orang kerja loh yang dapet, biasanya terjadi serangan besar besaran ke sejumlah rumah penduduk setelah Sholat Eid yang di lancarkan oleh segerombol anak anak yang datang, maksudnya ya dikasi "Angpao" tadi, dan kalau rajin, hasil yang mereka dapatkan sehari tak dikit loh, bisa 60ribu+ , hebat bukan? BUKAN. ._.

3. Senjata Mainan..
THE GAMBUT JUNIOR
Mungkin dari semua yang diatas, ini yang paling kampret, ia paling kampret. Menurut pengalaman saya sebagai orang yang pernah menjadi anak kecil yang membeli mainan tersebut, mainan ini rata rata dijual dalam bentuk Pistol dan Shotgun, Tidak Automatic yang artinya sekali jedor ya reload lagi, sistemnya mungkin bisa dibilang bolt action, jarak tembaknya mungkin kurang lebih 15-20 meter, kalau kena jarak dekat sakit sumpah, pelurunya terbuat dari plastik warna warni biasanya didominasi warna kuning dan hijau, kelemahannya 1, Cepat rusak, mengingat bodinya dari plastik, per didalam itu kalau salah tempat udah deh gabisa dipake lagi. Dan ini merupakan yang terburuk dari Hal hal yang mainstream selama lebaran, KENAPA? karna bisa bikin buta coeg, udah banyak korban lagi, karna ya namanya anak kecil, mungkin pas mereka ngeker ke kepala temannya dia rasa dia bakal dapat exp lebih karna meng "HEADSHOT" temannya itu, eh tapi malah salah jadinya, so buat bocah diluar sana, STOP main beginian, beli ya beli aja, buat nembak maling, atau kalo ada ular, buaya, harimau, dinosaur , singa, naga masuk rumah, nah tembak deh pake senapanlu. ;)

4. SERBA BAU , EH BARU


Sedikit searching di google , dan yatta~ memang kebanyakan saat lebaran pasti mayoritas ingin berbusana serba baru dari atasan , bawahan , sepatu, kerudung, kopiah, mungkin perhiasan dan bahkan perabotan rumah, dan dari hasil di google mayoritas yang ingin serba baru adalah Perempuan hastag no offensive . Ia bukannya apa, tapi memang kebanyakan yang mau serba baru itu ibu ibu ._.)/ ya namanya wanita sih pasti mau tampil cantik setiap saat, tapi kan bisa kan bu baju lama di tambah apanya gitu biar terlihat baru ._. . Dan juga saran saya jangan buang uang terlalu banyak untuk perabotan dan renovasi rumah, lebaran itu saling memaafkan lahir batin, bukan show off rumah.

5. Mudik 

Awalnya saya kira ribuan fans yang lagi nonton konser, sama sama keroyokan, rame rame, eh pada pake helm, ternyata orang mudik. Mirip kan, orang mudik sekarang itu terkadang sedikit tak melihat keadaan, udah tau macet total saja masih pergi, seharusnya mereka pergi jauh jauh hari, agar tidak terjebak macet, jika mereka pergi beberapa saat sebelum lebaran ya sama saja bunuh diri, dan buat semua orang yang mudik, hati hati ya, rawan kecelakaan loh.

6. KORAN

Ini seperti hujan ya, tapi yang jadi banjirnya buan air, malahan koran. Udah jelas kok tertera, ada Hadistnya, tapi kok masih aja ya dibiarin. Ya setidaknya koran yang dibawa dari rumah, di bawa lagi untuk dibuang kan bagus, ini di biarkan , jadi tidak enak dipandang loh, untuk petugas, jika sempat dan punya niat bisa korannya dikumpulkan dan dirapikan, lalu dijual, lumayan loh untuk sumbangan dsb.

7. Ucapan Mohon Maaf Lahir Batin
SiJuki
Ya, siapa yang tak kenal si Juki, artis komik ini...   Salah intro.
Ya, dilihat dari gambar diatas sudah cukup jelasya, So buat semua orang diluar sana terutama yang ingin meminta maaf lahir batin saat menjelang lebaran, apasalahnya sih kita luangkan waktu sejenak ngetik "Bro, maafin gue ya, gue banyak salah :D "  kan lebih enak dan terlihat lebih ikhlas daripada yang  panjang panjang tapi belum tentu ikhlas seperti apa yang disampaikan gambar diatas. Dan selamat bagi yang tidak mau repot, sudah ada situs penyedia, tinggal copy paste loh! nih


Betapa malasnya mereka ngetik "Sorry bro gue banyak salah ma elu, minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir batin" .

So mungkin 7 saja ya, pasti kecewa kan, sama saya juga kecewa,kirain banyak gitu, eh sekalinya ini doang, but whatever, don't forget to leave a comment , and see you in the next post~!

Well, i think it's enough, so thanks for visiting Yogazworld.
 と どうも有り難う御座います ( ^w^)~


You Might Also Like

10 comments: