Jangan Ceroboh!

Wednesday, December 11, 2013 teset 0 Comments




Yo, i'm back, dan sekarang saya bakal bahas sedikit tentang "Ceroboh"..


Okay, kita mulai langsung dari gambar diatas, apa sih maksudnya susu tumpah? *jangan berpikiran yang gak gak* susu yang tumpah mengakibatkan media yang ditumpahinya basah dan kotor serta sedikit berbau 'kan? nah itu artinya. Jadi kecerobohan itu dapat mengakibatkan suatu kesalahan fatal/non fatal yang apabila jika kebiasaan itu tak dirubah maka akan menimbulkan kerugian bagi diri kita sendiri.


Q : min kok tiba tiba bahas tentang kecerobohan/ceroboh?
A : ini barusan aja terjadi pada mimin, karna salah 1 teman mimin mengingatkan 1 hal yang mimin lupa dan sekarang mimin sadar bahwa hal itu udah gak bisa dimiliki mimin lagi, dan tinggal kenangan (  T-T)/

Okay sekarang kita masuk ke tingkat kecerobohan orang versi Yogazworld.
Menurut hasil dari pikiran galau dan emosi karna kehilangan sesuatu yang sangat berharga sehingga langsung curhat di blog seperti ini, Tingkat kecerobohan di bagi atas 3 tingkatan, yakni Nonfatal, Sedang, dan Fatal.

Kita mulai dari yang pertama dulu yaa~

1. Non Fatal

Jadi ini mungkin bisa di bilang stage pertama dalam suatu kecerobohan, ya ini tingkat yang gak menimbulkan dampak langsung yang sangat merugikan/lumayan merugikan, contohnya kecilnya mungkin seperti saat kalian sedang buat posting di blog seperti saya ini, atau sedang ngetweet atau update status di facebook, tapi malah typo, itu kecerobohan yang tak fatal, mungkin contoh lainnya seperti kalian lupa menata buku kalian atau menata barang kalian, karna itu tak mempunyai dampak yang fatal.


2. Sedang

Stage 2 kita bertemu dengan level "Sedang" sedang disini itu sebenarnya tergantung keadaannya juga , karna ada orang yang menganggap itu fatal ataupun tidak, contohnya saja, seseorang yang tak begitu peduli dengan penampilan sudah biasa tak menata rambut mereka dan bagi orang yang peduli dengan penampilannya rasanya jika lupa menata rambut itu sangat memalukan dan berakibat fatal pada orang itu sendiri, dia bisa tak PeDe dan itu berkaitan pada aktivitas yang ia lakukan hari itu. Dan untuk contoh nyata level Sedang versi mimin itu seperti kalian lupa mengerjakan pr, karna ini tergantung pada situasi dan kondisi si murid dan si guru, karna jika muridnya sudah terbiasa dengan hal ini, mereka santai saja, dan jika tak terbiasa, mereka akan merasa ini hal yang sangat ceroboh, dan tergantung ke gurunya lagi , apakah guru ini galak dan tegas ataupun tidak.


3. Fatal

Akhirnya kita sampai di Stage akhir dari tingkat kecerobohan versi Yogazworld. Stage ini sangat berbahaya, karna dapat berdampak langsung pada kehidupan dan menimbulkan kerugian maupun perasaan ataupun materi. Contohnya sudah banyak sekali, seperti saat bepergian keluar rumah, lupa mematikan kompor dan dapat mengakibatkan kebakaran, lalu lupa mematikan seluruh listrik dirumah, bisa berakibat kebakaran juga. dan kecerobohan yang biasa dilakukan anak dibawah umur yaitu menganggap sepele tentang penggunaan helm.

Jadi sudah tau kan , Level-level Kecerobohan versi Yogazworld, dan apapun kecerobohan/kesalahan yang kau perbuat, baik fatal/nonfatal ataupun sedang, ingatlah sebelum melakukan sesuatu kalian harus mengingat Sang Pencipta agar lancar sampai kegiatan yang kita lakukan selesai, dan jangan lupa fokus agar pikiran tak kemana mana dan akhirnya jadi berantakan, mimin ngeshare ini karna mimin lagi galau 7 keliling karna abis kehilangan salah 1 yang cukup berharga bagi Yogazworld tersayang (  T-T)/ kalo mau tau contact aja mimin (  .-.)/ dan ingat 1 hal lagi, jangan pernah menolak saran orang lain karna itu bisa menjadi 1 pijakan yang aman untuk langkah langkahmu kedepan...

Maaf buat gambar yang agak gak nyambung, karna mimin lagi dalam kondisi galau , stress, pusing, anyel , campur aduk jadi 1 deh semuanya, mau marah tapi percuma (   ._.)/ yang penting bermanfaat lah~

Well, i think it's enough, so thanks for visiting Yogazworld.
  と どうも有り難う御座います (  ^w^)~

You Might Also Like

0 komentar: